My Counters Blog

“7 Mantra Tentang Persahabatan.”  »»

Sahabat adalah seseorang yang mampu membangkitkan kepercayaan diri kita di saat kita nggak bisa percaya pada diri kita sendiri. Sayang banget kan kalau kita sampai kehilangan dia. Makanya, supaya kita gak kehilangan sahabat, kamu bisa hindari poin-poin ini:


  • Bohong.
Gimana kalau temen mu bohong? Sakit kan...? Sekecil apapun kebohongan itu, ia bakal menjadi sebuah kebiasaan yang gak baik. Meskipun kebenaran itu kadang menyakitkan, Jujur adalah cara yang terbaik untuk membuat sesuatu menjadi jelas.

  • Menikam Dari Belakang.

Perlakukan sahabatmu seperti kamu memperlakukan dirimu sendiri. Saat ada yang menjelek-jelekan dia, kamu harus mengatakan kalau kamu lebih tahu tentang dia dibanding yang lainnya. Jangan malah menjadikan ini sebagai kesempatan untuk membalas kekesalan kamu padanya. Nggak mau kan kalau kamu disebut loser.

  • Jangan Mengabaikan.


Mentang-mentang punya temen baru, seolah-olah kamu lupa kalau ada seorang teman yang meperhatikan dirimu. Bayangkan jika ini terjadi sebaliknya, betapa marahnya kamu diperlakukan seperti itu. Tunjukan kalau kalian adalah sahabat sejati yang gak mungkin terpisahkan oleh apapun.


  • Naksir Pacar Sahabat.


Aduh,. gawat nih, pasti bakal terjadi perang dunia ke III, Parahnya lagi, orang-orang bakal menganggapmu sebagai manusia yang gka punya hati. Hargai perasaan sahabatmu, cowok/cewek bisa datang dan pergi setiap saat. Tapi, sahabat akan selalu ada untukmu.

  • Membuka Aib.


Mulutmu adalah harimaumu. itulah kata pepatah. Jika kamu punya mulut yang lebih besar dari sungai Kapuas, wah... bisa jadi kamu bakalan terus bermasalah. Menjaga rahasia besar seseorang memang hal yang sulit untuk dilakukan. Tapi sebagai sahabat yang baik kita harus mampu melakukannya.

  • Egois.


Saling mengerti adalah cara yang tepat untuk menjaga persahabatan kita tetap awet. jangan pernah meminta seseorang untuk memahami kamu, tapi berusahalah supaya kamu bisa mengerti keadaan orang lain. Sedih banget , jika kamu melihat sahabatmu nggak pernah punya ruang untuk memanjakn perasaannya sendiri karena selalu tertekan oleh keegoisanmu.

  • Jadilah Pendengar Yang Baik.
Saat sahabatmu bercerita tentang kekasihnya dan kamu sudah benar-benar bosan, apa ynag kamu lakukan? Dengarkan ceritanya sampai selesai dengan sabar. Ini adalah adalah langkah yang tepat untuk membuat sahabatmu nyaman. Bukan pendengar yang baik memang kadang bisa dimaklumi dan nggak menimbulkan masalh, tapi ini bisa menjadi sesuatu yang vital dalam persahabatan.

Comments :

2 komentar to “7 Mantra Tentang Persahabatan.”
Anonim mengatakan...
on 

Nice article.. I will take them as advice for me!!

Anonim mengatakan...
on 

bgus jg ne blog nys ! ^_^

Posting Komentar

 
Semua artikel dalam blog ini saya dapatkan dari majalah/koran/tabloid bekas.